Dot to dot

Blognya berdebu.hihi. Dapat peringatan dari wordpress. Soalnya bingung juga ya mau nulis apa. Alhamdulillah, liloo udah dua tahun lebih. Dan yang bikin aku bahagia adalah doski sudah bisa diajak main.hehhe.

Kemarin buka buka link download buat cari printable baby umur 2 tahun. Alhamdulillah membuat inspirasi buat bikin permainan sambung sambung titik alias dot to dot. Permainan ini sering dibuat di buku wipe clean ya. Tapi karena bukunya liloo udah lama beli dan gak sampai sampai. Alhasil mamanya liloo bikin sendiri pas jam istirahat kerja, terus di print pake kertas bekas di kantor. Bahagianya karena ini gampang banget peralatannya. Terus pas saya bawain pulangnya, entah kenapa liloo lebih bahagia pake kertas kertas macam gini ya daripada saya beli jadi di toko buku depan kompleks. Alhamdulillah, mungkin dia tahu isi kantong mamaknya, jadi mamak biar bangga pasang hestek #mamahemat2018

Bahan

1. Printable sheet, ini bisa di download ya, tinggal search aja terus cari di google biar banyak macamnya, berhubung printer warna saya gak bisa yang mana kebanyakan printable itu bagusnya berwarna akhirnya saya bikin sndiri. Kalau yang mau printable buatan mama liloo yang gancil banget bisa dilihat disini ya.

2. Spidol, stabilo atau bolpoin, pokoknya senemunya aja, biar gampang.hehehe

Cara main

Jadi liloo bingung juga awalnya mainnya gimana, sampai sekarang pun masih belum bisa bagus, kadang dicoret dari tengah kadang dari kanan ke kiri. Tapi semakin hari semakin menunjukkan progress yang bagus. Alhamdulillah. Jadi kalau saya gini,

1. Saya kasih contoh bagaimana caranya

2. Saya arahkan dia pakai tangan saya

3. Saya biarkan dia mencoba sendiri

Kertasnya saya print banyak sekali, sebenarny kalau mau bisa dihapus pakai tisu ya ditaruh di stopmap yang dalamnya isi lembaran plastik itu tapi menurut saya pribadi ada kalanya liloo perlu langsung ke kertas, karena tekanannya berbeda.

Sejauh ini liloo bahagia kalau pulang kerja saya membawa printable itu, semoga membawa manfaat baik ya nak..

Love

Ratnasari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s