Pengalaman Menginap Di Airy Balikpapan

Pertama kali tahu airyrooms pas lewat iklannya di instagram. Tertarik karena nuansa nya biru putih. Tapi yaudah. Saya lewatkan begitu saja. Hingga kemudian keponakan saya mengknap di Airy Eco Syariah di Sunter.

Keponakan saya bahagia sekali, karena cerita kamarnya bersih dan harganya murah. Dua malam hanya 250rb. Weeew.

Akhirnya saya pun berniat untuk ikut icip icip menginap di airy rooms. Ketika kunjungan rutin saya ke Balikpapan untuk bertemu suami. Saya meminta suami untuk mencari airyrooms sebagai tempat menginap kami. Alhasil suami memilih untuk menginap di Airy Gunung Bahagia syafrudin yoes balikpapan. Per malam kena rate 130 rb. Saat itu saya pikir seperti hotel lain, airy gunung bahagia ya cuma satu itu saja. Pas saya buka aplikasi traveloka. Kok airy gunung bahagia ada kolam renangnya ya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… terus per malam jadi 300 rb an. Saya gak curiga sama sekali. Justru berbangga hati, karena dalam pikir saya, saya dapat hotel bagus dengan harga muraaah. Astaga.

Saat mengirim kode booking kamar, suami berulang kali suruh cek lokasi hotel. Saya iya iya in saja. Karena saya pikir sama seperti hotel lainnya. Cuma satu itu saja airy di gunung bahagia.

Masalah datang ketika saya tiba di Balikpapan jam 12 malam. Saya mencari taksi bandara untuk mengantar saya ke airy rooms. Sopir taksi menanyakan saya booking di airy rooms yang mana. Saya jawablah kalau saya memesan di airy rooms gunung bahagia.

Hingga di perjalanan sopirnya bilang.

“Mbak, saya minta no telepon hotelnya dong, itu soalnya di gunung bahagia buanyak banget lo airy rooms, satu jalan itu 8 km an, tersebar airy rooms.” Kata sopir taksinya

“Eh iyakah mas, duh saya gak ngerti e, coba saya tanya suami dulu”

Kemudian saya telpon tanya suami, dengan panik karena itu udah malam. Dan saya sendirian di Balikpapan. Jawaban dari suami tidak membantu. Akhirnya saya telpon no yang tertera di kode booking. Ternyata disambungin ke airy pusat 😫😫😫😫 dan nama saya tidak terdaftar. Ealahhh..

Akhirnya saya di wa suami, disuruh buka map yang dikirim suami di email dari hasil reservasi hotel tersebut. Oooo. Ternyata hotelnya memang tidak jelas di alamat, tapi lebih mudah dicari lewat map. Cusss saya langsung meminta sopir taksi ngikutin mapnya. Dan sampeeee yeeeey. Aku bahagia.

Sampai hotel yang ternyata guest house tersebut, sesuai janji layanan airy, terdapat resepsionis 24 jam. Saya tanpa kesusahan langsung cek in dan diantar oleh petugas hotel ke kamar.

Sopir taksi saya masih nungguin, karena takutnya nama saya ada di airy rooms yang lain (makasi ya pak sopir taksi). Setelah saya ucapkan terima kasih dan dapat kepastian hotel saya benar. Beliau buru pergi. (Bersyukur petugas taksi bandara sepinggan balikpapan baik yes)

Petugas kamar tak kalah baiknya. Walau masih anak anak sma (sepertinya) tapi mas nya baik banget. Kamar saya di lantai 4. Dan saya bawa koper, karena guest house tersebut tidak ada lifnya. Koper saya dibawakan masnya sampai lantai 4 (aku terharu).ac kamar dan air di kamar dipastikan tidak ada kendala oleh pegawati guest house tersebut. Pelayanannya enak banget dan gak berbelit2.

Sampai kamar saya seneng karena kamarnya bersih, kamar mandi bersih, ada welcome snack dan alat mandinya oke. Alat mandinya saya kasih note khusus, karena seumur umur saya menginap di hotel dengan rate di bawah 500 rb rupiah. Baru kali ini saya nemu alat mandi yang LUMAYAN banget. Kenapa saya katakan lumayan, karena shampo dan sabunnya wangi serta gak bikin kulit saya iritasi. Jadi saya suka sebel ya kalau nginep di hotel dengan rate di bawah 500rb rupiah, karena sabunnya cair itu sering bikin kulit iritasi, sering dikasi sabun batangan, tapi kualitasnya juga low banget, meski ada dua sabun tapi sama sama gak oke. biasanya saya sedia sabun batangan yang beli di alpa itu, kalau bawa sabun saya sendiri juga males soalnya.hahaha. Nah di airy rooms ini sabun, sikat gigi dan sampo sudah sesuai standarnya mereka, nuansa biru dan wangi. Dapat bonus pouch pula, aku bahagia (wkkwkwkw. Aku anaknya gampangan, dapat pouch aja bahagia). Kalaupun dibawa buat oleh oleh lumayan juga buat yang ngasuh anak saya.

Jadi saya baru tahu ya, kalau airy itu ternyata bermitra dengan penginapan di seluruh wilayah Indonesia, total ada 700 tempat. Jadi dalam satu penginapan, airy hanya memilih kamar kamar terbaik untuk jadi mitranya. Nah janji layanan airy itu ada 7 hal, yaitu trmpat tidur bersih dan nyaman, kamar ber ac, shower air panas, tv layar datar, wifi gratis, perlengkapan mandir dan cemilan gratis. Ketika kamar yang kita tempati tidak sesuai, bisa kita komplain ke airynya. Nanti bisa terputus sebagai mitra penginapan tersebut.

Enak kan? πŸ€—πŸ€—

Jadi saya seneng banget nginep di airy. Karena saya agak selektif ya urusan menginap di daerah gitu, bukan karena saya sok sok an. Karena saya suka males aja kalau udah ketemu hotel yang airnya suka mati, keruh dll. Mau kompla juga percuma karena hotel di daerah ya suka gitu, semau mereke sendiri.

Kalau di airy kan enak, pihak airy udah audit sendiri keadaan hotelnya seperti apa. Sudah terjami menurut mereka, jadi 90 % oke kaaaan.

Aku bersyukur sekarang gak takut nginep di penginapan dengan rate minimum, tambah hemat tanpa mikir berat πŸ€—πŸ€—

Love

Ratnasari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s