Menikmati Kepiting Di Rumah Makan Dandito Balikpapan

Yeeee. Alhamdulillah. Bisa ketemu cuamik di Balikpapan lagi. Karena cuma berdua, jauh jauh hari saya sudah ingin makan kepiting.

Soalnya ngebayangin kalau mau makan kepiting bareng duo bocil. Astaga.. kudu istigfar.hahaha.

Lokasi

Rumah makan dandito ini gak jauh letaknya dari Bandara Sepinggan. Karena kemarin saya menginap di Grand Tiga Mustika Hotel , cukup jauh. Naik angkot pun perlu oper. Jadi saya naik Go Car. Yee.. 🙆‍♀️🙆‍♀️🙆‍♀️🙆‍♀️🙆‍♀️

Alamat lengkapnya di Jalan

“Marsma Iswahyudi No. 71, Sungai Nangka, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114”

Suasana Ruangan

Restorannya cukup luas. Ada tempat duduk cantik dan bersih. Sayangnya memang tidak menyediakan tempat untuk lesehan, menurut saya karena memang tidak menawarkan tempat yang nyaman tapi menawarkan cita rasa sih ya. Pada masing masing meja terdapat tisu kotak. Menurut saya ini penting ya buat rumah makan seafood gitu, karena pasti kebanyakan pengunjung memilih untuk makan langsung pakai tangan ya. Apalagi restoran kepiting yang pasti belepotan begitu, akan susah kalau bolak balik ke tempat cuci tangan. Jadi faktor terpenting yaitu tisu kotak ini mendukung sekali 😻😻😻😻😻

Menu dan Pricelist

Berbagai macam kepiting , ikan laut serta sayuran sayuran disediakan di sini. Lumayan baguslah.. dan lumayan lengkap. Favorit nya adalah kepiting soka saus dandito. Kemarin saya dan suami membeli kepiting betina sais dandito.

Jadi awalnya akan memilih jenis kepitingnya, ada tiga macam jenis yaitu kepiting jantan, kepiting betina dan kepiting soka. Perbedaannya yaitu kepiting betina ada telurnya, kepiting soka itu tulangnya lunak, kalau kepiting jantan ya kepiting biasa. Kemarin paling mahal di kepiting betina dilanjutkan kepiting soka dan terakhir kepiting jantan. Sausnya macam macam, sayangnyatidak saya foto menunya. Yang jelas urutan saus pertama menunjukkan tingkat kepedasan, semakin kebawah semakin tidak pedas.

Menu lain yang kami pilih adalah kakap merah. Untuk menu ikan, setiap 100 gram ikan diharga 24rb hingga 25rb rupiah, nantinya harganya berdasar beratnya. Ikan ini bisa dibumbu asam manis, goreng tepung, bakar dan lain lain. Kami memilih dibakar.

Seafood tidak lengkap kalau tanpa cah sayur. Kalau cah kangkung mah biasa ya, saya memilih cah sawi. Yeeeee.. rasanya cah sawi standar sih.Kalau untuk rasa yang juara memang kepitingnya… nyum nyummm.. ikan bakarnya gak seberapa masuk di lidah saya. Tapi so far so good lah. Makan berdua dengan suami menghabiskan 439rb rupiah.

Repurchased???

Tentu saja ya,, karena saya jatuh cinta dengan saus danditonya. 😍😍😍😍😋😋😋😋😋😋😋

Love

Ratnasari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s